You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Ratusan Warga Antusias Periksa Kesehatan di Posyandu Terintegrasi Cipete Utara
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Ratusan Warga Antusias Periksa Kesehatan di Posyandu Terintegrasi Cipete Utara

Ratusan warga Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan antusias memeriksakan kondisi kesehatan di layanan Posyandu Terintegrasi yang digelar di RPTRA Taman Sawo, Selasa (11/6).

Posyandu RW 02 Cipete Utara ini salah satu yang sudah terintegrasi

Kegiatan ini juga turut dihadiri Presiden RI, Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo serta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan Penjabat (Pj) Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti Heru Budi.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Ruspitawati mengatakan, layanan Posyandu Terintegrasi RW 02 Cipete Utara sudah menerapkan Integrasi Layanan Primer (ILP) sehingga semua layanan ada di satu tempat dan satu waktu.

150 Balita di RW 06 Cipete Selatan Manfaatkan Layanan Posyandu

"Layanan kesehatan yang disediakan di pelayanan Posyandu Terintegrasi mulai dari Balita, Ibu Hamil, Lansia, remaja dan calon pengantin. Posyandu RW 02 Cipete Utara ini salah satu yang sudah terintegrasi dan menjadi pilot project di wilayah Provinsi DKI Jakarta," ujar Ani Ruspitawati, Selasa (11/6).

Ia mengungkapkan, seluruh layanan Puskesmas di Jakarts sudah terintegrsi yang akan di-launching pada tanggal 21 Juni mendatang.

Plh Kepala Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Selatan, Erizon Safari menjelaskan, Posyandu Terintegrasi RW 02 Cipete Utara memenangkan lomba layanan posyandu terbaik atas dukungan dari kader yang sudah terlatih dan berpengalaman.

“Di kawasan ini tercatat sebanyak 43 balita dan diketahui pula anak stunting sudah lulus sejak tahun kemarin," ungkapnya.

Sementara Rada Karina (35), warga RT 07/02 Cipete Utara, mengaku secara rutin melakukan pemeriksaan kehamilan di Posyandu Teritegrasi.

"Sejak bulan pertama hingga memasuki bulan keenam, saya rutin memeriksakan kehamilan. Kerja kader posyandu sangat bagus saat melayani pasien, semoga terus ditingkatkan pelayanan yang sudah baik ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1204 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1022 personNurito
  4. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye757 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye743 personFolmer